KIH Segera Serahkan Nama Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

2

Jakarta – Koalisi Indonesia Hebat (KIH) segera menyerahkan nama-nama untuk dipilih menjadi pimpinan alat kelengkapan Dewan setelah penandatanganan kesepakatan antara Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat dilakukan.

Koordinator Koalisi Merah Putih yang juga Sekjen Golkar Idrus Marham menyampaikan penyerahan nama pimpinan alat kelengkapan Dewan dari KIH menjadi langkah awal berlangsungnya perdamaian antara KMP dan KIH. Kemungkinan penyerahan nama yang diajukan oleh KIH berlangsung pada Kamis (13/11) mendatang.

“Segera setelah itu, maka seluruh komisi-komisi sudah bisa jalan,” katanya usai melakukan pembicaraan dengan pimpinan DPR dan perwakilan KIH di gedung Nusantara III di komplek parlemen Senayan Jakarta, Senin (10/11).

Rencananya, pimpinan dewan yang akan dimasukkan dari KIH berjumlah 21 orang. Sambil menunggu revisi UU MD3 untuk mengintegrasikan kepemimpinan yang ada, DPR akan mengakomodir pimpinan yang berasal alat kelengkapan dewan dari Koalisi Indonesia Hebat dengan menambah Wakil Ketua di Badan Anggaran dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) yang memang masih belum terisi.

“Faktanya kan hari ini ada 2 badan yang belum disahkan, yaitu BURT dan Banggar. Karena itu, pada tahap awal ini sudah bisa kita realisasikan sebagai wujud dari kesepakatan yang ada,” tandasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca