KIH Belum Tandatangani Kesepakatan Rujuk, Paripurna DPR Batal

0


Jakarta – Koalisi Indonesia Hebat (KIH) belum menandatangani kesepakatan damai antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan KIH di parlemen. Akibatnya, rapat paripurna yang sedianya berlangsung hari ini membahas pembentukan Badan Anggaran (Banggar) dan pengajuan nama-nama pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) batal dilaksanakan.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan, rapat paripurna belum bisa terlaksana karena belum ada kesepakatan di antara masing-masing partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Hebat (KIH). “Itu soal komunikasi teman-teman KIH,” katanya di Gedung DPR Jakarta, Senin (13/10).

Namun demikian, dia menepis, jika ditundanya rapat paripurna tersebut karena belum ada kesepakatan antara KMP dan KIH. Menurutnya, tidak ada permasalahan yang serius di DPR. “Tapi sebenernya kita mau menunjukkan kepada publik kita tidak ada masalah apa-apa,” ucap politisi asal PKS itu.

Fahri menjelaskan, alasan KIH menunda penandatanganan kesepakatan KMP-KIH karena partai yang tergabung dalam KIH perlu waktu untuk menentukan nama-nama yang akan dimasukkan dalam pimpinan alat kelengkapan dewan. “Karena katanya mereka butuh waktu mempersiapkan nama-nama dan komunikasi,” bebernya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca