Ketua Progres 98 : ARB Terpilih Kembali Karena Kader Golkar Solid

0
Ketua Progres 98, Faizal Assegaf

Jakarta – Ketua Progres 98 Faizal Assegaf mengatakan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golongan Karya (Golkar) sangat dinamis dan menegangkan. Faizal memuji kekompakan kader-kader Partai Golkar yang hadir untuk menyukseskan perhelatan tersebut.

“Empat hari saya berada di tengah-tengah arena Munas Golkar di Bali. Ikut melebur, menyimak dan merasakan dari dekat sebuah perhelatan politik yang sangat dinamis dan menegangkan,” katanya kepada fren247, Jumat (5/12).

Menurut Faizal hal itu sebagai tanda bahwa Aburizal Bakrie (ARB) didukung oleh mayoritas kader partai orde baru tersebut untuk kembali menjadi ketua umum.

“Partai berlambang beringin (Gokar) itu benar-benar hebat. Ribuan kadernya datang berbondong-bondong dari berbagai pelosok tanah air. Hadir untuk menunjukan bahwa Golkar solid, tangguh dan kompak mendukung ARB terpilih kembali,” ujar dia.

Selain itu, Faizal menuding beberapa media yang dinilai sebagai pembela pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla memberitakan hal-hal yang tidak benar terkait situasi internal partai dengan khas warna kuning itu.‎ Menurutnya, pemberitaan media-media yang menyudutkan ARB itu menyesatkan masyarakat.

“Di luar Munas, beberapa media pembela rezim Jokowi sibuk melancarkan isu dan opini yang membohongi publik. Isinya penuh hasutan dan fitnah, rangkaian rekayasa pemberitaan yang tidak sesuai dengan fakta yang terjadi,” tegas dia.

Kendati demikian, dia menganggap semua itu sebagai dinamika politik yang jelas terlihat kepentingan politik Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk menjegal ARB menjadi Ketum Partai Golkar. Hal itu bertujuan untuk membawa Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan bergabung kepada rezim penguasa.

“Tapi anggap saja semua hasutan itu sebagai pelengkap dinamika politik, yang semakin kentara mewakili kepanikan kubu KIH. Tegasnya, upaya intervensi terhadap Munas Golkar gagal total,” kata Faizal.

Menurutnya, kini ARB kembali mendapatkan mandat untuk memandu Golkar dan KMP sesuai dengan kebutuhan realitas politik kekinian. Yakni, menjadi kekuatan penyeimbang di parlemen sekaligus membangkitkan harapan rakyat untuk menghadapi tantangan ke depan.

“Rakyat jelas memberi apresiasi kepada ARB yang begitu konsisten dan sungguh-sungguh ingin memastikan Golkar tetap berada di KMP. Dengan demikian, KMP menjadi kekuatan yang solid dan terus bergerak untuk memperjuangkan aspirasi rakyat banyak,” sambungnya.

Faizal juga mengatakan bila ARB tidak terpilih kembali di Munas Golkar maka jelas KMP akan melemah dan bubar di tengah jalan. Namun dia bersyukur hal itu tidak terjadi. “ARB kembali memimpin Golkar, suara para kader Golkar dan jutaan rakyat menyambut keputusan Munas,” ungkap dia.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca