Kemenkumham Diminta Sahkan Kepengurusan Golkar Senin Depan

1

Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Golkar hasil Munas Bali berharap Kemenkumham bisa menentukan kepengurusan Golkar yang sah pada Senin depan. Harapan tersebut disampaikan Sekjen Golkar hasil Munas Bali Idrus Marham saat ditemui wartawan.

“Kami mengharapkan Senin mendatang pengesahan kepengurusan DPP Golkar,” katanya di gedung parlemen Senayan Jakarta, Jumat (12/12).

Menurutnya, pengesahan kepengurusan Golkar yang terjadi pada periode sebelumnya juga berlangsung 7 hari setelah pendaftaran nama-nama yang masuk dalam jajaran kepengurusan Golkar. “Selama ini memang seperti itu yang terjadi. 2009 juga seperti itu kami sampaikan,” tukasnya.

Idrus berkeyakinan nantinya Kemenkumham akan mengesahkan kepengurusan Golkar hasil Munas Bali yang berlangusng pada 30 November sampai 4 Desember lalu. Dia beralasan, Munas Bali yang memilih Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum sudah sesuai dengan AD/ART partai berlambang pohon beringin itu.

“Kemudian Munas yang dilaksanakan sampai 4 Desember berjalan damai dan prosesnya demokratis. Sehingga tidak alasan bagi Menkumham tidak melakukan pengesahan kepengurusan yang kami serahkan Senin yang lalu,” tegasnya.

Saat ini ada kepengurusan kembar di tubuh Golkar. Dia mengajak jajaran politisi Golkar yang masuk dalam DPP hasil Munas Ancol untuk mengakui Munas Golkar di Bali. Menurutnya, Munas Golkar pada 30 November sampai 4 Desember lalu sudah sesuai dengan aturan AD/ART.

Apalagi, lanjutnya, 500 an DPD dan 34 pimpinan Ormas pendiri dan yang didirikan Golkar sudah mendukung hasil keputusan Munas.”Kita kembali ke jalan yang benar, jangan sampai karena kepentingan tidak terpenuhi lalu melakukan cara-cara di luar aturan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Senin (08/12) lalu Kemenkumham sudah menerima pendaftaran kepengurusan kembar di Golkar. Munas Golkar di Bali pada 30 November sampai 4 Desember lalu memilih Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umumnya, sementara Munas Golkar di Ancol pada 6 sampai 8 Desember lalu memilih Agung Laksono menjadi Ketua Umum.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca