Kemenkumham Bentuk Tim Khusus Pelajari Dua Kepengurusan Golkar

0
Menteri Hukum dan HAM Yasona Hamonangan Laoly, memberikan keterangan Pers

Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM berencana membentuk tim khusus untuk mempelajari dua versi kepengurusan Golkar setelah menerima secara resmi pendaftaran dua kepengurusan Golkar berdasarkan Munas yang berbeda.

Menteri Hukum dan HAM, Yasona Hamonangan Laoly, menyatakan dirinya akan mempelajari lebih lanjut hasil Munas yang berbeda tempat penyelenggaraannya itu. “Saya baru menerima pak Priyo dan timnya. Sudah menerima mereka menyampaikan juga perkembangan Munas Golkar di Ancol. Saya katakan kita terima dua-duanya,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin (08/12).

Dia menegaskan, keputusan yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan HAM akan disesuaikan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai berlambang pohon beringin itu. “Kita akan teliti dan bentuk tim khusus untuk mempelajari lebih dalam menilai Munas,” jelasnya.

Selain mempelajari berbagai berkas yang disampaikan kedua belah pihak, Kementerian Hukum dan HAM juga akan melihat berbagai perkembangan yang terjadi di pengadilan negeri yang diajukan oleh kubu Golkar hasil Munas Ancol. “Kebetulan gugatan diajukan ke pengadilan. Kami lihat dulu. Ada gugatan tadi dari kubu mas Priyo,” tukas pria yang sebelumnya pernah menjadi anggota DPR itu.

Sejauh ini, imbuhnya, Kemenkumham sudah mulai menjalankan verifikasi terhadap berkas yang diserahkan oleh Golkar kubu Aburizal Bakrie maupun Golkar kubu Agung Laksono. Namun, masing-masing pihak masih perlu melengkapi dokumen yang diserahkan kepada Kemenkumham. “Kita sudah mulai jalan. Dokumennya belum lengkap semua. Dokumen munas belum lengkap dua-duanya,” ujarnya.

Sebagai informasi, dua kepengurusan Golkar hasil Munas yang berbeda sudah mendaftarkan kepengurusan hasil Munas ke Kementerian Hukum dan HAM. Pagi tadi Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie menyerahkan daftar kepengurusannya kepada Kementerian Hukum dan HAM. Selanjutnya, pada sore hari giliran Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol menyerahkan daftar kepengurusannya. Baik Aburizal Bakrie maupun Priyo Budi Santoso ditemui secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca