Kedua Kubu di Golkar Sepakat Utamakan Islah

1
Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua Umum Golkar Munas Ancol

Jakarta – Kedua kubu yang berbeda kepengurusan di DPR akhirnya bertemu membicarakan upaya islah. Wakil Ketua DPP Golkar hasil Munas Ancol, Priyo Budi Santoso mengungkapkan, dalam pertemuan yang berlangsung hari ini akhirnya dua kepengurusan Golkar berdasarkan hasil Munas yang berbeda bisa berdiskusi dan berbicara dari hati ke hati.

Kendati ada yang substansi yang masih belum bisa dicairkan, namun masing-masing pihak menyepakati akan tetap mengupayakan islah. “Kami sepakat kubu Bali maupun Ancol mengutamakan jalur islah, rekonsiliasi dan rujuk,” katanya usai menemui perwakilan pengurus Golkar hasil Munas Bali di kantor DPP Golkar di Jakarta, Selasa (23/12).

Menurutnya, kedua pihak akan berupaya menghindari penyelesaian konflik Golkar melalui jalur Mahkamah Partai maupun jalur hukum di pengadilan. Sebab, penyelesaian dualisme kepengurusan melalui jalur pengadilan akan sangat menyakitkan dan membutuhkan waktu yang lama.

Penyelesaian lewat jalur pengadilan dianggap akan membawa persoalan besar di tubuh partai Golkar, karena akan ada pilkada serentak untuk memilih Gubernur dan Walikota di tahun 2015 mendatang. “Keputusan kita, utamakan islah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini ada dua kepengurusan yang berbeda di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut. Hasil Munas Golkar di Bali menetapkan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum, sementara Munas Golkar di Jakarta menetapkan Agung Laksono menjadi Ketua Umumnya. Menkumham sendiri belum mengesahkan kepengurusan di Golkar dan menyarankan kepada masing-masing kubu untuk menyelesaikan persoalannya secara internal.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca