KAMMI Ultimatum Jokowi, Lakukan Aksi Serentak Pada 19 Maret

4
KAMMI Unjuk Rasa Tolak Kenaikkan BBM
KAMMI Unjuk Rasa Tolak Kenaikkan BBM

Jakarta – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) mengeluarkan seruan kepada seluruh Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah KAMMI untuk melakukan aksi serentak pada Kamis, 19 Maret 2015 di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Pengurus Pusat KAMMI melalui rilis nya yang dikutip media. Aksi akan digelar serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia.

“Aksi akan difokuskan pada titik-titik sentral dan vital masing-masing wilayah dan daerah,” jelas Ketua Umum KAMMI Andriyana.

Aksi tersebut bertujuan untuk mengultimatum Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah membuat kondisi Indonesia makin merosot sejak menjabat sebagai Presiden. Jokowi dianggap tidak becus mengurus negara.

Kondisi rupiah yang terus merosot dan jatuh pada titik terendah sejak reformasi 1998, membuat goyah perekonomian nasional, dan ini berdampak pada terus membesarnya defisit neraca perdagangan.

Sementara kehidupan rakyat juga semakin sulit dengan berbagai kebijakan pemerintah dan kenaikan harga barang bahkan kebutuhan pokok, seperti BBM, gas LPG, tarif dasar listrik, pajak materai, tarif tol, harga bahan pokok, dan tiket kereta api serta transportasi lain.

“Jokowi seakan linglung dan lupa bahwa dirinya seorang presiden, sehingga ketika permasalahan besar ini terjadi, ia hanya mengatakan, “Hehe, itu bukan urusan saya..” Presiden macam mana pula yang mampu berkata dengan santainya menanggapi permasalahan besar bangsa sekarang ini,” ungkap Andriyana.

Aksi dengan tema #UltimatumJokowi tersebut akan berlangsung terus hingga kebijakan Jokowi dirasa membaik.

“Aksi ini akan serentak dilakukan tanggal 19 besok, namun secara kontinyu PP KAMMI akan mengawal terus, bahkan jika dirasa perlu PP KAMMI akan menginstruksikan delegasi wilayah dan daerah untuk turun aksi ke Jakarta,” ungkap  Irawan Malebra Kholidi, Ketua Biro Politik Hukum dan Keamanan Kebijakan Publik PP KAMMI.

Dalam aksi nanti KAMMI akan mengajukan 3 tuntutan kepad Presiden Jokowi untuk dilaksanakan;

  1. Stabilkan segera harga-harga kebutuhan masyarakat baik sembako, BBM, TDL, LPG, dan sebagainya sesegera mungkin,
  2. Bangkitkan marwah dan kedaulatan bangsa Indonesia,
  3. Perkuat pemberantasan korupsi dan penegakan hukum.

MENARIK DIBACA

loading...

3 KOMENTAR

  1. Jadi mahasiswa kok makin BODOH,Jokowi baru menjabat beberapa bulan dan sedang giat-giatnya perubahan kearah yg positif dan jelas kok malah diultimatum,sementara para pejabat dan anggota dewan yg ng ngerti kerja dibiarkan…apa yg ente pelajari di kampus bro???

Tanggapan Pembaca