Jumhur : Sikap Mahasiswa ITB Terhadap Jokowi Politis

0

Jakarta – Jumhur Hidayat dari Aliansi Rakyat Merdeka (ARM), dalam siaran pers-nya menyatakan mahasisswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menolak kedatangan Joko Widodo (Jokowi) ke kampus ITB telah melakukan tindakan Politis.

“Melihat kejadian ini, saya beranggapan justru sebagian mahasiswa itu yang sangat politis, karena melakukan tindakan yang berdampak politis,” ujar Jumhur melalui siaran pers nya, Kamis (17/4).

Jumhur yang juga mantan aktivis Mahasiswa ITB mensinyalir bahwa penolakan tersebut bukanlah sikap resmi dari Keluarga Besar Mahasiswa (KM) tapi hanya sekelompok kecil mahasiswa ITB saja.

“Dari selebaran yang saya peroleh, penolakan itu bukan dilakukan oleh Pengurus KM-ITB, yang boleh resmi mengatasnamakan seluruh mahasiswa ITB,” kata dia.

Jumhur juga merasa aneh atas sikap penolakan yang dilakukan Mahasiswa ITB karena aksi penolakan biasanya dilakukan kepada penguasa yang dianggap zholim, seperti terlibat dan melindungi penggusuran tanah rakyat serta penindasan HAM.

“Sementara itu, menurut saya Jokowi sama sekali tidak melakukan hal yang menyengsarakan rakyat, malah justru membebaskan dari kekumuhan, melakukan pemartabatan dengan menyediakan pemukiman manusiawi,” kata dia

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca