Jokowi Memberi Sambutan dan Buka Kongres Partai Demokrat IV

1
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat

Surabaya – Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Kongres Partai Demokrat (PD) ke IV yang diselenggarakan di Surabaya pada malam ini, Selasa (12/5). Jokowi hadir didampingi Menkopolhukam Tedjo Edhi Purdijatno.

Jokowi masuk kedalam ruang kongres didampingi langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden RI ke-enam, yang juga menjabat sebagai ketua umum PD. Kehadiran Jokowi disambut antusias oleh kader PD yang sudah memenuhi ruangan Ballroom di Hotel Shangrilla Surabaya. Nama Jokowi dan SBY dielu elukan saat berjalan beriringan menuju kursi utama didepan panggung.

Berbeda saat menghadiri Kongres PDI Perjuangan di Denpasar bulan lalu, kehadiran Jokowi diacara pembukaan kongres PD ini tidak hanya sebagai tamu VVIP, tapi sekaligus memberikan sambutan dihadapan ribuan peserta kongres yang berasal dari DPC dan DPD seluruh Indonesia.

Setelah memberikan sambutan Jokowi diminta membuka kongres secara simbolik dengan memukul Gong yang disiapkan. Jokowi memukul Gong sebanyak 5 kali diatas panggung dengan didamping SBY serta  Ketua SC Syarief Hasan, Ketua OC Edhie Baskoro Yudhoyono, EE Mangindaan, dan Amir Syamsuddin.

Dalam sambutannya Ketua Organizing Committee Kongres IV Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, memberi apresiasi atas kehadiran Jokowi diarena kongres PD. “Kami berterima kasih atas kehadiran bapak Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Selain Presiden Jokowi, tampak juga hadir mantan Wakil Presiden Boediono, mantan menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid I dan II, di antaranya Mohammad Nuh, Sudi Silalahi, Chairul Tanjung, dan Hatta Rajasa.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca