Jokowi Janji Akan Berantas Mafia Migas

1

anjungan_karawang

Jakarta – Sebelum pelantikan sebagai Presiden Indonesia ke-7, Jokowi menyatakan akan membentuk satuan tugas (Satgas) Mafia Migas di pemerintahannya. Hal ini sangat penting agar dapat memberantas mafia yang masih bercokol kuat di sektor perminyakan ini.

”Kalau memang diperlukan dan bisa mempercepat proses agar manajemen peminyakan lebih baik, kenapa tidak,” tegas Jokowi, saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Rabu (24/9) lalu.

Jokowi menegaskan akan memberantas mafia migas dari hulu sampai hilir tanpa pandang bulu.

“Memberantasnya (Mafia Migas -red) dari hulu sampai hilir. Saya udah ngomong kan, (memberantas mafia migas -red) di semua titik,” ungkap Jokowi.

Jokowi  menegaskan bahwa keberadaan mafia migas hampir menjamur ke seluruh lini perusahaan perminyakan. Menurutnya pemberantasan mafia ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi para menteri di kabinetnya.

Karyono Wibowo, Direktur Indonesian Public Institute, menilai positif pernyataan Jokowi ini.

“Niat baik Jokowi-JK patut kita dukung, meskipun publik belum mengetahui bagaimana skema Jokowi-JK dalam memberantas mafia migas,” jelas Karyono saat diskusi bertema Membaca Arah Kebijakan Energi Jokowi – JK; Perlukah Satgas Mafia Migas?, pada Minggu (14/9) lalu.

Karyono mengatakan bahwa publik tengah berharap kepada pasangan Jokowi-JK sebagai pasangan baru Presiden dan Wakil Presiden ke-7.

”Tentu rakyat akan menagih janji Jokowi-JK dalam memberantas para mafia migas dan menegakkan kedaulatan energi. Jika Jokowi-JK gagal, maka tentu akan menurunkan tingkat kepercayaan pubik terhadap kabinet pemerintahannya,” ujarnya. (HDKS)‎

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca