Jokowi diundang ITB dalam kapasitas sebagai Gubernur

0

Jokowi-di-ITB

JAKARTA –¬†Peristiwa penolakan sejumlah mahasiswa atas kedatangan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) yang juga calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo pada Kamis (17/4), ke Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat, mendapat tanggapan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

[ads1][ads2]

Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Ahmad Basarah menyatakan kedatangan Jokowi adalah dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI karena diundang oleh pihak kampus ITB. Undangan itu dalam rangka penandatanganan nota kerjasama antara Pemda DKI dengan ITB terkait pencanangan Bandung sebagai Kota Pintar atau Smart City.

“Program tersebut adalah salah satu program Pemerintah Kota Bandung yang bekerjasama dengan ITB yang juga melibatkan Pemda DKI Jakarta dalam pelaksanaannya,” kata Basarah kepada wartawan, Kamis (17/4).

Karenanya, kata Basarah, protes yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa di Bandung yang mendemo kedatangan Jokowi ke kampus ITB dengan tuduhan politisasi kampus, adalah sikap yang tidak sesuai kondisi obyektifnya. Ia menjelaskan, sebagai Gubernur DKI, Jokowi sah untuk datang dan menghadiri undangan Rektor ITB. Apalagi acara tersebut menyangkut kerjasama untuk kepentingan dan kebaikan semua pihak.

“Penandatanganan kerjasama ITB dan Pemda DKI adalah bukti Jokowi memanfaatkan potensi bangsa Indonesia sendiri untuk membangun bangsa,” kata Anggota Komisi III DPR ini.

Di samping itu, ia mengingatkan, saat ini bukanlah masa kampanye pemilihan presiden. Karena, tahapan kampanye pilpres belum dimulai.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca