Jokowi : Bukan Bagi Bagi Kursi Menteri Tapi Alokasikan Jatah Partai

1

Jokowi Bagi kursi menteri

Jakarta – Joko Widodo (Jokowi), Presiden terpilih, membantah tudingan berbagai pihak yang menuduhanya sedang membagi-bagikan kursi Menteri pada partai pendukungnya dalam Pilpres 2014. Jokowi dianggap tidak menepati janjinya saat kampanye yang tidak akan bagi-bagi kursi Menteri dan membangun koalisi tanpa syarat.

Jokowi enggan menyebut apa yang ia lakukan sebagai bagi-bagi jatah. Ia lebih memilih disebut sedang mengalokasikan jatah khusus bagi partai pendukung.

“Yang namanya bagi-bagi kursi itu kalau belum berangkat sudah bilang, hei ikut saya ya, nanti saya beri tiga kursi. Ikut saya ya, nanti saya beri menteri utama,” ujar gubernur DKI Jakarta tersebut di Balai Kota, Selasa (16/9).

Sementara saat ini, Jokowi mengaku sudah resmi berstatus sebagai presiden terpilih. Kemudian, ia juga sudah menyusun postur kabinetnya.
Selain itu, ia pun mempersilakan semua partai pendukung untuk mengajukan nama-nama kadernya yang dianggap layak menduduki jabatan menteri.
“Bedanya saya mempunyai kalkukasi. Kamu setor 100 nama juga tidak apa-apa,” kata mantan wali kota Solo tersebut.

Sikap Jokowi tersebut dianggap tidak konsisten dengan pernyatannya yang selalu menyebut koalisinya adalah koalisi tanpa syarat dan tak mengenal bagi-bagi jatah menteri. (ROL)

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca