Jokowi Bantah Perintahkan ke Priok dan Batalkan Pengumuman

1

Jokowi pusing

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak mengadakan jumpa pers dipintu samping Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis malam (23/10) sekitar pukul 22.20. Karena jumpa pers yang tidak dijadwalkan ini membuat awak media yang sedang menunggu di Istana Negara terpaksa berlarian menuju samping Istana Merdeka, lokasi jumpar pers berada.

Dengan didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan mantan Deputi Tim Transisi, Hasto Kristiyanto, Presiden Jokowi memberikan penjelasan seputar pembatalan pengumuman di Tanjung Priok. Jokowi menegaskan tidak pernah membatalkan pengumuman dan memberikan perintah untuk membawa wartawan ke Tanjung Priok.

“Kemarin kamu-kamu (wartawan -red) kumpul di Tanjung Priok yang kumpulin siapa?” ucap Jokowi membuka jumpa pers dengan nada meninggi sambil menunjuk kearah wartawan.

Awak media dengan serempak menjawab “Biro Pers pak,” menanggapi pertanyaan Jokowi.

“Siapa? Kita menyiapkan tempat kok bilangnya dibatalkan” tanya Jokowi sembari menjelaskan bahwa mereka sedang menyiapkan tempat untuk pengumuman bukan membatalkan.

“Biro pers yang ajak kesana, pak,” jawab wartawan yang hadir.

“Kamu nanya biro pers? Siapa yang batal? Enggak ada, itu mempersiapkan,” tegas Jokowi.

Sebagaimana diketahui pada Rabu siang (22/10) awak media yang biasa mangkal di Istana Negara diminta oleh Biro Pers Istana untuk menaiki 3 Bus yang sudah disiapkan untuk membawa mereka ke Dermaga 3 pintu 9 Pelindo, Tanjung Priok. Diinformasikan saat itu akan ada pengumuman Kabinet pada Rabu malam. Dilokasi juga sudah didirikan panggung acara dan segala persiapannya.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca