Jelang Pilkada Serentak 2015, KPU Koordinasikan Humas Kepemiluan Se-Indonesia

1
Rapat Koordinasi Kehumasan KPU jelang Pilkada Serentak

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan menggelar rapat koordinasi kehumasan KPU se-Indonesia untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2015. Rapat koordinasi kehumasan KPU se-Indonesia berlangung di kantor KPU di Jalan Imam Bonjol Jakarta.

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengungkapkan, pada saat pelaksanaan Pilkada serentak 2015 nanti, tanggung jawab pelaksanaan Pilkada di masing-masing Provinsi dan Kabupaten/Kota akan ditanggung secara bersama-sama dengan KPU Pusat.

“Kita akan menghadapi suatu tanggung jawab yang baru, karena pertanggungjawabannya harus bersama-sama,” katanya saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi kehumasan KPU se-Indonesia di Jakarta, Senin (15/12).

Dia menyatakan, saat Pilkada sebelumnya, tanggung jawab pelaksanaan berada di masing-masing KPU Kabupaten/Kota dan KPU Pusat tidak ikut bertanggung jawab atas pemilu yang dilangsungkan di masing-masing Kabupaten/Kota. “Sekarang ini ada tantangan baru, di mana KPU harus bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan Pemilu (kada) 2015,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu ada koordinasi antara KPU di tingkat pusat dengan KPU Daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Selain kecakapan individu dan kelompok dalam manajemen kehumasan, maka harus ada penguasaan teknologi komunikasi untuk mendukung pemilihan umum. “Kita harus menyangga kecakapan itu dengan peralatan kecanggihan zaman,” pungkasnya.

Dia menambahkan, pada saat pelaksanaan Pilkada, masing-masing website KPU di tiap-tiap Provinsi dan Kabupaten/Kota harus tetap aktif kendati ada daerah yang tidak ikut melaksanakan Pilkada serentak. “Tapi, ini juga tidak boleh jadi alasan, websitenya tidak update, semua harus update,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca