Irwan Prayitno: Camat Harus Netral

0

irwan prayitno rapat

PADANG – Gubernur Sumatera Barat menegaskan, para camat harus bersikap netral dalam pemilu. Tidak boleh memihak pada partai mana pun.

[ads2][ads1]

“Sebagai PNS (pegawai negeri sipil) Camat bertugas menjamin agar pemilu berjalan lancar dan netral. Tidak boleh berpihak kepada siapa pun dan partai mana pun,” tegas Irwan ketika memberikan arahan pada rapat koordinasi camat se-Sumbar yang dilaksanakan 14-16 Maret 2014 di Padang. Rakor diikuti 106 camat se-Sumbar.

Lebih lanjut Irwan menegaskan, jika ada pejabat yang menekan-nekan camat untuk memilih orang atau partai tertentu hal itu melanggar aturan dan menyalahi amanat. Jika hal itu terjadi jangan ragu untuk melaporkannya kepada panitia pengawas Pemilu (Panwaslu).

Dalam kesempatan itu Irwan menyatakan dirinya akan memberi contoh dan berjanji untuk contoh dan berjanji untuk bersikap netral meskipun dirinya berasal dari salah satu partai peserta Pemilu 2014.

“Saya sendiri berjanji dan telah saya praktekkan tidak akan mempengaruhi netralitas PNS,” ujar Irwan yang juga kader Partai Keadilan Sejkahtera (PKS) itu.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca