Idrus Tepis Pernyataan KMP Mulai Tidak Solid

21

Jakarta – Koordinator Pelaksana Koalisi Merah Putih Idrus Marham menepis pernyataan bahwa kesolidan Koalisi Merah Putih mulai retak setelah KMP berbalik mendukung Perppu Pilkada yang diterbitkan pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia menegaskan bahwa sampai saat ini Koalisi Merah Putih masih solid. “Kalau tidak solid tidak benar,” katanya di gedung Parlemen Senayan di Jakarta, Jumat (12/12).
Apalagi, lanjutnya, Kamis kemarin jajaran pimpinan KMP menemui Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di rumahnya. Suasana yang terbangun dalam pertemuan itu, ungkapnya, sangat hangat. “Dan suasana hati di sana sangat baik. Ada yang makan dua kali nambah. Saya tiga kali nambah,” jelas Sekjen Golkar itu.

Bahkan, imbuhnya, Ketua Umum Prabowo memberikan penilaian yang luar biasa terhadap pertemuan itu. “Tidak ada sama sekali kekecewaan-kecewaan,” tegasnya.

Salah satu pembicaraan di kediaman Ketum Demokrat SBY itu adalah mengenai dukungan terhadap Perppu Pilkada. Idrus menjelaskan, DPP Golkar mewadahi rekomendasi yang dimandatkan oleh Munas di Bali pada 30 November sampai 4 Desember lalu. Namun, karena suara terbanyak jajaran KMP mendukung Perppu, Golkar pun mengikuti kesepakatan tersebut.
“Kemarin, Partai Golkar memutuskan kita tetap di KMP mendukung Perppu Pilkada,” tutupnya.

Sebagai informasi, jajaran pimpinan Koalisi Merah Putih Kamis (11/12) kemarin menemui Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya di Cikeas, Bogor. Jajaran pimpinan KMP yang hadir antara lain Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum PPP versi Munas Jakarta Djan Faridz, sedangkan PKS diwakili oleh Aboe Bakar Al Habsyi karena Presiden PKS Anis Matta sedang berada di luar negeri. Dalam pertemuan tersebut KMP menyatakan mendukung Perppu Pilkada.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca