Hasto: Jokowi Pakai Prinsip Kehati-hatian Tentukan Jaksa Agung

0

Hasto-Kristyanto
Jakarta – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) belum juga menetapkan siapa yang akan menjadi Jaksa Agung. Wakil Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristyanto mengungkapkan, Jokowi memakai prinsip kehati-hatian ketika menunjuk siapa yang akan dipilih sebagai Jaksa Agung. “Pada prinsipnya, segala sesuatunya dengan kehati-hatian,” katanya di Jakarta, Senin (11/11).

Menurutnya, hal yang sama juga berlaku saat Jokowi mengumumkan siapa saja yang ditunjuk untuk duduk di dalam jajaran kabinetnya beberapa waktu lalu. “Meskipun ada yang mengatakan itu terlambat, tapi akhirnya karena persiapannya sangat baik, seluruh menteri bisa menunjukkan komitmen kerja bagi rakyat,” jelasnya.

Salah satu langkah maju Menteri Kabinet Kerja yang ditunjuk melalui proses kehati-hatian tersebut, lanjut Hasto, ditunjukkan oleh Kementerian Kelautan yang menghapus retribusi untuk nelayan, di samping penghemetan anggaran. Demikian juga Kinerja Menteri Dalam Negeri yang langsung melakukan rapat koordinasi dengan para Kepala Daerah.

“Itu suatu arah yang menurut kami sudah tepat. Dan memang jalan yang ditempuh pemerintahan Jokowi tidaklah ringan,” tandasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca