Hal-hal yang dibahas Rapimnas PPP

0

rapimnas PPP

Jakarta  – Partai Persatuan Pembangunan membahas empat agenda dalam rapat pimpinan nasional di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP di Jakarta, Sabtu malam.

“Ada empat agenda penting yang akan kita bahas bersama-sama dalam rapimnas malam hari ini,” kata Ketua DPP PPP Rusli Effendi di Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

[ads1][ads2]

Ia mengatakan agenda pertama yang akan dibahas dalam rapat tersebut, yaitu mengenai evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif pada 9 April 2014.

“Meski belum tuntas, kita perlu segera tahu proyeksi kursi sebagai persyaratan pemenuhan pencapresan. Dengan demikian, kita bisa hitung bersama berapa banyak yang dibutuhkan partai lain,” ujarnya.

Agenda kedua, katanya, membahas kemungkinan adanya praktik-praktik politik uang atau selama pelaksanaan Pemilu 2014.

Selain itu, katanya, rapimnas membicarakan kemungkinan perubahan sistem pemilu, sehingga pihaknya dapat mengetahui langkah apa saja yang harus diambil.

“Agenda keempat, yakni evaluasi kondisi PPP terakhir. Kita ingin melakukan rekonsiliasi terhadap semua perbedaan pendapat yang ada, sehingga persatuan bisa tetap terjaga,” kata Rusli.

Berdasarkan pantauan Antara, rapat yang sedianya mulai pukul 19.00 WIB mundur menjadi pukul 20.35 WIB. Rapimnas berlangsung tanpa dihadiri oleh Ketua Umum DPP PPP Surya Dharma Ali.

Sebagai gantinya, rapimnas dibuka oleh wakil ketua umum Emron Pangkapi.

Emron mengatakan rapat itu merupakan rapimnas pertama yang digelar oleh PPP sejak penyelenggaraan pemilu legislatif.

“Ini rapimnas pertama setelah Pemilu Legislatif 9 April kemarin. Ini merupakan rapimnas yang sangat strategis dalam kehidupan kita berpartai. Setelah sebelumnya didahului dinamika politik internal yang cukup hangat,” katanya.

Rapimnas dihadiri oleh Sekjen PPP Romahurmuziy, tiga wakil ketua umum, masing-masing Emron Pangkapi, Suharso Monoarfa, dan Lukman Hakim Syaifuddin.

Selain itu, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Zarkasyi Nur, Ketua Majelis Pakar Barlianta Harahap, Wakil Ketua Majelis Syariah Fachrurrozy Ishaq dan Bendahara Umum Mahmud Yunus.

Hingga berita ini diturunkan, rapimnas masih berlangsung secara tertutup di Kantor DPP PPP.(antara)

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca