Fraksi PDIP Akhirnya Ikut Rapat Komisi III

1

Busyro-KPK
Jakarta – Fraksi PDIP akhirnya hadir dalam rapat di komisi III pada saat fit dan proper test calon pimpinan KPK, meskipun terlambat dan tidak mengikuti sejak awal fit dan proper test pada pukul 13.00. Anggota Fraksi PDIP terlihat mulai masuk ke ruang rapat pada pukul 13.30.

Anggota komisi IIiI PDIP Junimart Girsang mengaku baru mendapatkan perintah dari Fraksi untuk menghadiri rapat di komisi III pada Rabu pagi. “Yang penting prinsipnya, kita ikut komisi III itu di dalam fit dan proper test hari ini. Baru tadi pagi kita dapat perintah,” katanya di Jakarta, Rabu (03/12).

Dia menjelaskan, kendati revisi UU MD3 masih dalam proses pembahasan di DPR, namun fraksi PDIP akan berusaha tetap konsisten dalam menyikapi berbagai perkembangan yang terjadi di DPR. Apalagi, ucapnya, fit dan proper test calon pimpinan KPK akan mempunyai pengaruh yang besar terhadap pemberantasan korupsi. “Karena ini menyangkut masa depan bangsa bagi semangat pemberantasan korupsi,” jelasnya.

Mengenai keterlambatan anggota fraksi PDIP dalam fit dan proper test komisi III, dia kurang sepakat jika itu disebut sebuah keterlambatan. Dia menuturkan, meskipun jadwal sudah ditetapkan pada pukul 13.00, namun berdasarkan pengalaman sebelumnya, rapat-rapat komisi di DPR seringkali molor.

Selain itu, dia yakin, keterlambatan tersebut tidak mengurangi jalannya fit dan proper test. “Tapi keterlambatan tidak mengganggu juga mengenai fit dan proper test. Terbukti pengajuan pertanyaan dilakukan setelah kita di dalam rapat komisi tadi,” bebernya.

Politisi PDIP yang juga anggota komisi III Dwi Ria Latifa menambahkan, dari 9 anggota fraksi PDIP di komisi III hanya 6 orang yang hadir. Namun, 3 orang yang tidak bisa mengikuti fit dan proper test di komisi III sudah memberitahukan terlebih dahulu. “Kalau PDIP hampir semua, kecuali 3 yang izin tadi,” ucapnya.

Sebagai informasi, anggota fraksi PDIP yang menghadiri fit dan proper test di komisi III antara lain: Junimart Girsang, Masinton Pasaribu, Marsiah Saragih, Risa Mariska, Dwi Ria Latifah dan Ikhsan Sulistyo. Sedangkan yang tidak hadir karena izin adalah Ahmad Basarah, Trimedya Panjaitan dan Herman Heri.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca