FPI Bawa Ribuan Tanda Tangan Warga Tolak Ahok

0

FPI Tolak Ahok

Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) kembali melakukan unjuk rasa ke DPRD DKI Jakarta untuk menolak pelantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi yang terpilih sebagai Presiden Indonesia, Rabu (24/9). Kali ini FPI datang dengan membawa ribuan tanda tangan warga DKI yang menolak Ahok, Wakil Gubernur saat ini, dilantik menjadi Gubernur DKI.

Dalam unjuk rasa kali ini, empat perwakilan FPI diterima oleh pimpinan DPRD diantaranya, Habib Selon, Habib Fikri, Habib Idrus, dan Habib Muhsin. Sementara, sekitar seribu orang massa FPI berkumpul di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Perwakilan FPI menyerahkan tanda tangan warga dan menyampaikan aspirasi agar DPRD DKI menolak pelantikan Ahok sebegai Gubernur DKI Jakarta.

Dimintai tanggapan tentang upaya FPI yang membawa ribuan tanda tangan warga DKI, Ahok menanggapi dengan santai.

“Pakai tanda tangan warga Jakarta, ya tidak apa-apa karena konstitusi tidak bicara begitu,” ujar Ahok.

Ahok juga tidak melakukan persiapan khusus menghadapi aksi unjuk rasa ini, karena yakin aparat keamanan sudah faham tugas mereka. Ahok mengaku sudah terbiasa menghadapi aksi aksi semacam ini dan tidak perlu melakukan persiapan khusus menghadapi FPI yang dikenal memiliki massa cukup besar.

“Biasa saja, memang saya harus pasang ranjau di sini? Demo begini kan bukan kali ini,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, sehari sebelumnya, Selasa (23/9).

Sebagaimana diketahui, belakangan ini sering terjadi demo yang dilakukan beberapa ormas yang menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi yang terpilih sebagai Presiden Indonesia.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca