Fahira Idris : Ingin Jadi Ibunya Warga Jakarta

4

Jakarta – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Dapil DKI Jakarta, Fahira Idris mengawali kampanye putaran pertama dengan melakukan kampanye terbuka di Gor Jakarta Timur, minggu (16/3). Dalam kampanyenya Fahira menjanjikan Jakarta menjadi kota yang layak bagi anak dan perempuan serta bebas dari minuman keras (Miras).

“Saya ingin jadi ibunya warga Jakarta. Salah satu keinginan saya adalah ingin buat kota yang layak anak dan perempuan,” ujar Fahira.

“Jakarta harus bebas miras. Miras adalah sumber kejahatan di Indonesia. Per tahunnya 18 ribu meninggal karena miras,” lanjut Fahira yang dalam kampanye kali ini juga dihadiri oleh Fahmi Idris, ayahnya.

Fahmi Idris, yang pernah menjabat Menteri Perindustrian, saat kesempatan berorasi meminta dukungan warga Jakarta untuk memilih putri sulung nya dalam pemilihan DPD RI nanti.

“Nanti Pemilu 9 April, bapak-ibu akan memilih 4 anggota DPD yang mewakili 1 provinsi. Kebetulan anak saya mencalonkan, Fahira Idris. Anggota DPD akan memperjuangkan masalah bapak-ibu warga Jakarta. Jadi milih nomor berapa? 11 ya, Fahira Idris,” seru Fahmi.

Dalam kampanye ini Fahira tak hanya memberikan janji, tapi juga membagi-bagikan amplop. Ia tak menyebut bagi-bagi amplop itu sebagai politik uang, melainkan sebagai hadiah khusus. Fahira mengundang ibu-ibu yang memakai jilbab warna putih, yang sesuai dengan jargon caleg DPD Fahira, Si Jilbab Putih.

“Yang pakai jilbab putih, bisa maju ke panggung. Yang bawa foto ibunya juga bisa maju walau nggak pakai jilbab putih. Nanti ada hadiah khusus, karena belum lama ini ibu saya berpulang,” tandas Fahira.

Setelah maju ke panggung, para ibu-ibu bersalaman dengan Fahira dan berfoto bersama. Kemudian, amplop dibagikan saat para ibu-ibu tersebut turun dari panggung oleh timses Fahira.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca