Fadli Zon : Jika KIH Tidak Mau Serahkan Nama Maka Tidak Boleh Jalankan Fungsi Komisi

0

Jakarta – Koalisi Indonesia Hebat perlu segera memastikan nama-nama anggota DPR di masing-masing Alat Kelengkapan Dewan.

Wakil Ketua DPR Fadly Zon menyampaikan, fraksi yang tergabung dalam KIH perlu secepatnya memberikan nama-nama yang duduk tiap komisi dan AKD. Nama-nama yang diberikan tersebut harus ditujukan untuk semua komisi. Bukan hanya untuk di Baleg dan Banggar yang saat ini memang belum terisi.

“Kalau dari kami yang jelas mereka harus masukkan nama-nama. Namun, nama-nama itu bukan hanya di Baleg saja tapi semua komisi,” katanya di Gedung DPR Jakarta, Kamis (13/11).

Menurutnya, jika saat ini terjadi masalah internal di pihak KIH dalam penentuan nama-nama yang akan masuk di tiap komisi dan AKD, maka hal itu berada di luar kewenangan partai KMP. “Itu persoalan bagaimana mereka menata koalisinya,” jelas politisi yang juga Waketum Gerindra ini.

Fahri mengingatkan, jika nama anggota fraksi KIH tidak disampaikan kepada DPR, maka anggota fraksi KIH tidak bisa ikut dalam menjalankan tugas berdasarkan masing-masing komisi dan AKD. “Kalau mereka tidak mau memberikan nama-nama, berarti mereka tidak ada dalam fungsi komisi,” tandasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca