Dwi Soetjipto Dirut PT. Semen Indonesia Masuk Nominasi Menteri BUMN

0

dwi soetjipto calon menteri BUMN

Jakarta – Keinginan Presiden terpilih, Joko Widodo, untuk menjaring calon Menteri dari usulan masyarakat mendapat respon yang tinggi. Beberapa media online mengadakan Polling dengan mengajak pembacanya berpartisipasi memilih tokoh-tokoh yang dipandang layak untuk diusulkan menjadi Menteri di Kabinet Jokowi.

Salah satu media yang melakukan polling tersebut adalah beritasatu.com, di alamat http://www.beritasatu.com/polling-kabinet. Polling dilakukan dengan cara menampilkan tokoh-tokoh yang dipandang layak untuk menjabat disuatu Kementerian. Pembaca cukup memilih salah satu tokoh yang paling cocok untuk memimpin Kementerian tersebut.

Ada beberapa hasil polling yang cukup menarik, dimana tokoh yang sering diberitakan sebagai salah satu calon kuat untuk menduduki suatu Kementerian ternyata kalah bersaing dengan tokoh yang hampir tidak pernah disebut sebagai kandidat.

Salah satunya terlihat di bagian polling untuk Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dikementerian ini beritasatu.com menyediakan pilihan 4 tokoh BUMN Indonesia yaitu Dahlan Iskan Menteri BUMN saat ini, Dwi Soetjipto Dirut PT. Semen Indonesia, Emirsyah Satar Dirut Garuda dan Ignasius Jonan Dirut KAI.

Hingga malam ini, Rabu (10/9), Dahlan Iskan menduduki puncak polling dengan perolehan 56,2% pemilih. Yang mengejutkan Ignasius Jonan yang belakang santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat Menteri BUMN dan sering muncul dalam pemberitaan, menduduki peringkat buncit dengan hanya 8,5% pemilih.

Dwi Soetjipto menempel perolehan suara Dahlan Iskan dengan dukungan pemilih sebesar 19,3% meninggalkan Emirsyah Satar diperingkat ketiga dengan 15,9% pemilih.

Dwi Soetjipto termasuk tokoh BUMN yang sepi dari pemberitaan dan namanya hampir tidak pernah disebut sebagai kandidat Menteri di kabinet yang akan dibentuk Jokowi. Dia adalah salah satu CEO BUMN yang memiliki prestasi luar biasa diantara sedikit CEO BUMN berprestasi.

Keberhasilannya membangun Industri Semen Nasional, melalui PT. Semen Indonesia, telah mengantarkan Indonesia sebagai produsen Semen terbesar di kawasan Asia Tenggara. Saat ini PT. Semen Indonesia sudah menjadi pemain Global untuk industri semen dan telah memiliki pabrik sendiri di luar negeri dengan mengakuisisi sebuah Perusahaan Semen di Vietnam, Thang Long Cement.

Dari hasil polling ini ada kemungkinan Dwi Soetjipto akan menjadi kandidat terkuat Menteri BUMN. Selain karena prestasi nya yang luar biasa selama mengurus PT. Semen Indonesia yang membawahi tiga pabrik semen besar dalam negeri, juga disebabkan Dahlan Iskan lebih cenderung dipromosikan sebagai Menteri Koordinator di Kabinet Jokowi.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca