DPR Tunggu Klarifikasi Pemerintah Soal Program Kartu Sakti

0

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat masih menunggu klarifikasi soal kebijakan program sosial Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang akan digulirkan pemerintah.

Anggota DPR yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Satya Widya Yudha mengungkapkan, sejauh ini pemerintah belum menyampaikan secara resmi kepada DPR apakah program yang dikenal dengan sebutan “kartu sakti” tersebut merupakan program yang benar-benar baru atau merupakan kelanjutan program pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Justru ini jadi masalah karena kita tidak tahu persis mata anggarannya apa. Program ini apa program yang baru sama sekali atau melanjutkan yang lama,” katanya di Warung Daun Cikini Jakarta, Sabtu (08/11).

Dia menjelaskan, apabila program KIS, KIP dan KKS sudah masuk dalam APBNP 2014, maka persetujuan DPR tidak diperlukan lagi. Karena, itu berarti program tersebut menjadi kelanjutan program pemerintahan sebelumnya.

Namun demikian, jika itu yang terjadi maka pemerintahan Joko Widodo perlu mengakui bahwa pihaknya meneruskan program pemerintahan lama yang dianggap baik. “Jadi, jangan ini dipolitisasi seakan-akan menjadi program yang baru yang pemerintahan yang lama tidak melakukan,” pungkasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca