DPR Akan Serahkan Surat Balasan Sabtu Pagi ke Presiden Jokowi

0
Andi Widjajanto

Andi Widjajanto

Jakarta – Menurut rencana Sabtu pagi ini (25/10), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mengirimkan surat pertimbangan terhadap perubahan nomenklatur Kementerian yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada DPR. Surat pertimbangan ini menjawab surat yang dikirim Presiden pada Selasa (21/10) lalu.

Surat akan diantar langsung oleh Ketua DPR, Setya Novanto, kepada Presiden Jokowi di Istana.

“Besok (sabtu -Red), Pak Jokowi akan menerima Pimpinan DPR, dengan kemungkinan Ketua DPR akan didampingi oleh satu atau dua Wakil Ketua yang akan menyerahkan pertimbangan DPR atas perubahan Nomenklatur kementerian,” jelas Andi Widjajanto, Mantan Deputi Tim Transisi Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK) di komplek Istana Merdeka, Jumat (24/10) tengah malam.

Andi juga menjelaskan sebelumnya bahwa pengumuman Kabinet Jokowi tidak harus menunggu surat balasan DPR terkait perubahan nomenklatur Kementerian. Hal ini disebabkan DPR dalam posisi hanya memberikan pertimbangan atas perubahan yang akan dilakukan bukan persetujuan atau tidak.

Dengan dikirimnya surat pertimbangan DPR ini langsung oleh Pimpinan DPR menepis isu yang sempat berkembang bahwa pembentukan Kabinet salah satunya terhambat karena pembahasan surat perubahan nomenklatur yang masih berlangsung di Gedung Dewan. Pembahasan sempat diduga akan terhambat karena belum terbentuknya Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca