Pengurus Golkar di Daerah Dihimbau Tidak Tiru Langkah DPP Golkar

1
Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua Umum Golkar Munas Ancol

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Golkar hasil Munas Bali dan Munas Jakarta menghimbau kepada seluruh jajaran kepengurusan Golkar di daerah tidak mengikuti langkah membuat kepengurusan ganda di tingkat DPD I dan DPD II.

Wakil Ketua Umum Golkar hasil Munas Ancol Priyo Budi Santoso menyakatakan, pertemuan antara pihaknya dengan perwakilan DPP Golkar kubu Aburizal Bakrie menghasilkan komitmen agar persoalan kepengurusan ganda tidak dibawa-bawa hingga ke tingkat daerah.

“Kami sepakat kepengurusan kembar ini cukup dilokalisir di Jakarta, di pusat, di DPP saja. Jangan sampai ada kepengurusan kembar di Provinsi dan Kabupaten/Kota,” katanya usai menemui 5 orang perwakilan pengurus Golkar hasil Munas Bali di kantor DPP Golkar di jalan Anggrek Nelly Murni di Jakarta, Selasa (23/12).

Menurutnya, baik DPP Golkar hasil Munas Bali maupun Munas Jakarta akan menginstruksikan jajaran kader partai berlambang pohon beringin itu tidak pecah di tingkat bawah. “Karena itu, setiap tindakan partai termasuk di lapangan jangan membuat langkah yang memanaskan dan membuat perpecahan,” tegasnya.

Dia menyatakan, kedua pihak telah bersepakat bahwa pada 8 januari 2015, pembicaraan akan kembali dilanjutkan untuk merundingkan berbagai hal yang masih belum ada titik temu.

Pertemuan berikutnya akan membahas persoalan dualisme kepengurusan yang menerpa partai Golkar.  Sehingga, dia berharap pada pertemuan berikutnya akan lahir persepsi yang sama diantara masing-masing kubu. “Mudah-mudahan ada jalan keluar,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya banyak pihak yang khawatir kalau dualisme kepengurusan di Golkar akan merembet kepada jajaran pengurus di daerah, baik di DPD I maupun di DPD II.  Pendapat semacam itu pernah dikemukakan oleh politisi senior Golkar Hajriyanto Y. Thohari dan Taufik Hidayat. Bahkan, mereka berdua menginginkan adanya sebuah Munas rekonsiliasi agar lahir islah di tubuh partai berlambang pohon beringin itu.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca