Ditanya Kemungkinan Mencalonkan Diri Di Kongres Demokrat, Marzuki Alie: Saya Ini Tut Wuri Handayani

1

Jakarta – Kendati baru akan berlangsung di tahun 2015 mendatang, kongres di tubuh partai Demokrat sudah mulai hangat dibicarakan. Tak terkecuali kepada sosok politisi senior Marzuki Alie yang saat ini menjadi Wakil Ketua Majelis Tinggi dan anggota Dewan Kehormatan partai Demokrat.

Namun, ketika mantan Ketua DPR periode 2009-2014 itu ditanyakan oleh wartawan apakah dia berniat mencalonkan diri pada bursa calon Ketua Umum partai berlambang mercy itu, Marzuki hanya menjawab singkat: “Saya ini Tutwuri Handayani. Saya manut saja,” katanya di Jakarta, Senin (15/12)

Dia mengaku, dirinya bukanlah tipe orang yang suka menentang. Yang terpenting, ucapnya, ada kebaikan untuk kader, maupun untuk kepentingan rakyat yang lebih besar. “Kalau itu baik untuk partai, saya akan jalankan. Kalau itu tidak baik untuk partai, saya tidak akan ikuti,” tegasnya.

Menurutnya, sejauh ini belum ada keputusan mengenai kapan tanggal yang pasti pelaksanaan kongres di tubuh partai berlambang mercy itu akan dilakukan. Sehingga, dia mengaku tidak tahu siapa-siapa saja nama yang berniat maju sebagai Caketum pada kongres Demokrat berikutnya. “Gak, gak tau. Kita belum tahu kapan kongres akan berjalan,” bebernya.

Marzuki menambahkan, siapa pun yang nantinya maju menjadi kandidat calon Ketua Umum partai Demokrat adalah murni keputusan pribadi masing-masing.

Sedangkan dirinya, imbuhnya, setelah tidak lagi menjadi Ketua DPR sibuk berkecimpung di bidang pendidikan, dengan cara mengelola dan membenahi sekolah yang sudah dia bangun sejak lima belas tahun lalu. “Sudah 15 tahun saya punya sekolah. Itu sekarang saya lagi menata, supaya sekolah yang saya miliki itu betul-betul memberikan manfaat untuk rakyat,” tandasnya.

Sebagai informasi, rencananya pada tahun 2015 mendatang partai Demokrat akan melangsungkan kongres yang agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Umum. Sejauh ini, sudah ada dua orang yang berniat maju dalam pencalonan Ketua Umum Demokrat mendatang, yaitu Akbar Yahya dan Sys NS. Selain itu, Ketua Umum Demokrat saat ini Susilo Bambang Yudhoyono juga sering disebut-sebut masih layak untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca