Demokrat-PAN Akan Perjuangkan Perppu Pilkada di DPR

0

Jakarta – Direktur Solusi Untuk Negeri (SUN) Andrianto mengatakan pembahasan Peraturan Pengganti Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Perppu Pilada) akan dinamis dalam sidang Paripurna mendatang di DPR. Menurut dia, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan berjuang untuk menggolkan perppu tersebut.

‎”Saya rasa Perrpu Pilkada akan berjalan dengan dinamis dan bertensi tinggi. Apalagi Golkar jelas menolak Perppu tersebut,”‎ katanya kepada fren247, Minggu (7/12).

Menurut dia, pembahasan perppu tersebut akan menguji kesolidan di Koalisi Merah Putih (KMP). Pasalnya, Partai Demokrat dan PAN akan tetap berjuang menggolkan Perppu Pilkada.

“Ini tentu menjadi ujian soliditas KMP karena Demokrat-PAN tentu akan berjuang untuk golnya Perppu tersebut,” ‎ujarnya.

Andrianto menilai wajar bila Golkar meolak Perppu Pilkada. Pasalnya, suara Golkar mendominasi di KMP dan hal itu akan menguntungkan bagi partai berlambang beringin tersebut.

“‎Golkar wajar bersikeras menolak perppu karena obyektivitas di lapangan akan lebih menguntungkan Golkar bila pilkada melalui DPRD. Golkar kan dominan di KMP. ‎Tentu bargain Golkar lebih tinggi,” jelas dia.

Andrianto juga mengatakan bahwa KMP akan mengalami tekanan dari internal yang cukup kuat dalam pembahasan perppu tersebut. Dia kembali menegaskan bahwa Demokrat-PAN akan berusaha melobi KMP mengesahkan produk hukum itu.

“KMP pastinya akan mengalami turbelensi. ‎Demokrat-PAN pasti berjuang untuk goalnya Perppu,” tegasnya

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca