Boni Hargens Pimpin Relawan Jokowi Geruduk Kantor Transisi

0
Tim Transisi Jokowi
Tim Transisi Jokowi
Tim Transisi Jokowi


Jakarta –
Boni Hargens memimpin Relawan menggeruduk kantor Jokowi – JK, pada senin sore (25/8). Kedatangan relawan untuk menuntut Tim Transisi lebih melibatkan para Relawan di kantor Transisi Jokowi-JK.

Sekitar 88 relawan memaksa masuk ke dalam kantor transisi di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menemui Ketua Tim Transisi. Karena  ketua Tim Transisi tidak ditempat, akhisnya mereka ditemui Deputi Kantor Transisi, Andi Wijajanto.

[ads1][ads2]

“Mereka meminta pertemuan khusus dengan Deputi, tapi nggak ada, karena semuanya rapat di rumah Pak JK,” kata Andi Widjajanto.

Boni menegaskan, kedatangan mereka cuma ingin memastikan kapan mereka bisa bekerja secara legal di rumah transisi. Dia juga membantah isu yang berkembang bahwa tujuan merreka adalah meminta jatah menteri ataupun ikut menentukan posisi menteri didalam pemerintahan Jokowi-JK.

“Kedatangan kami hari ini bermaksud meminta klarifikasi dari Rumah Transisi dalam hal ini pimpinan dan keempat deputi. Mengenai nama-nama yang sudah diserahkan. Kapan kami akan secara legal bekerja di Rumah Transisi?” ujar Bony Hargens saat bertemu Andi.

Andi Wijajanto menanggapi tuntutan Relawan tersebut dengan menjelaskan bahwa 88 orang yang mewakili 15 organisasi Relawan Jokowi-JK tersebut sudah dimasukan ke kelompok kerja (pokja) dalam tim transisi. Seluruh relawan sudah masuk keseluruh di Pokja yang ada, kecuali Pokja arsitektur kabinet.

“Mereka sudah masuk dan memberikan nama sudah rinci dengan pokjanya tapi belum pernah mengumpulkan semuanya. Karena itu mereka minta dipertemukan semuanya,” ujarnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca