Bicarakan Islah, Dua Kepengurusan Golkar Bertemu

2
Pertemuan Pengurus DPP Golkar hasil Munas Bali dan Munas Abcol

Jakarta – Kepengurusan Golkar Munas Bali menyambangi kepengurusan Golkar hasil Munas Jakarta di Kantor DPP Golkar di Jalan Angrek Nelly Murni di Jakarta, Kamis (23/12).

Tampak jajaran pengurus DPP Golkar hasil Munas Bali. Di antaranya Wakil Ketua Umum Syarief Tjitjip Sutardjo, Wakil Ketua Umum Theo L. Sambuaga, Ketua Pengurus Harian MS Hidayat, Ketua DPP Azis Syamsudin, Fredy Latumahina. Sedangkan, kepengurusan Golkar hasil Munas Jakarta antara lain Wakil Ketua Umum Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua Umum Yorrys Raweyai, Ketua DPP Agun Gunandjar Sudarsa, Ibnu Munzir serta Andi Mattalata.

Wakil Ketua Umum Golkar Munas Bali Syarif Tjitjip Soetardjo mengungkapkan, tujuan pihaknya menemui kubu Agung Laksono cs untuk membicarakan perundingan berkaitan dengan hasil Munas kedua pihak yang belum disahkan oleh pemerintah. Selain itu, akan dibicarakan juga hasil keputusan Mahkamah Partai.

“Mahkamah partai juga sudah memberikan, sudah rapat dan hasilnya akan kita akan bicarakan juga. Baru kita ketahui apa yang musti kita lakukan,” katanya di Kantor DPP Golkar di Jakarta, Kamis (23/12).

Mengenai rekonsiliasi di antara kedua kubu, menurutnya, pasti akan dibicarakan baik oleh Kubu Aburizal Bakrie maupun kubu Agung Laksono. Sehingga, bisa terjadi Islah di partai berlambang pohon beringin tersebut. “Bahwa mahkamah partai memberikan rekomendasi itu lain lagi masalahnya. Tapi islah ini yang harus kita bicarakan. Inilah hari ini yang kita mulai bicara,” terangnya.

Sekjen Golkar Munas Jakarta menambahkan, secara resmi perundingan antara DPP Golkar versi Munas Jakarta dan Munas Bali ini adalah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya disepakati, perundingan dilakukan di kantor DPP Golkar. “Kenapa baru hari ini, karena dari sepuluh orang tim perunding, lima orang baru bisa hari ini,” ucapnya.

Dia menyatakan, lima perwakilan DPP Golkar Munas Bali memang diberi tugas untuk menyelesaikan perselisihan yang berujung adanya dualisme kepengurusan di Golkar. Dia berharap, pembicaraan yang akan dilakukan bisa menghasilkn sebuah peta untuk menuju kepada islah di antara dua kubu. “Kita harapkan, hari ini akan jadi awal yangbaik dan akan diteruskan pada hari-hari berikutnya,” pungkasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca