Bambang Soesatyo : Tidak Masalah Jika Ical Maju Lagi

0
Bambang Soesatyo, politikus Partai Golkar

Jakarta – Wakil Bendahara Umum Golkar Bambang Soesatyo tidak mempermasalahkan siapa pun Kader Golkar yang berminat maju menjadi calon Ketua Umum. Termasuk jika Ketum Golkar saat ini Aburizal Bakrie dicalonkan kembali.

Menurutnya, hak untuk menentukan siapa yang akan memimpin partai berlambang pohon beringin itu nantinya ada di tangan Dewan Pimpinan Daerah I dan II yang memang mempunyai hak suara.

“Gak ada masalah buat kami di Golkar. Tua muda sama saja. Kita tidak melihat umur yang penting dia mampu melakukan konsolidasi menyatukan kami semua di Golkar,” katanya di Gedung DPR Jakarta, Rabu (12/11).

Dia mengaku, belum mengetahui apakah Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, akan mencalonkan kembali menjadi Ketua Umum. Namun, dia mendengar sebagian besar DPD memang mendesak Ical untuk kembali mencalonkan. Dia percaya, masing-masing DPD pasti mempunyai alasan ketika mencalonkan seorang Ketua Umum.

“Saya tidak mengatakan 34 DPD setuju. Tapi sebagian besar DPD mendesak pak ical untuk maju kembali. Dan sampai saat ini untuk Pak Ical, saya belum mendengar beliau menyatakan kesediaannya,” jelasnya.

Seperti diketahui, setidaknya sudah ada 7 orang yang berminat menjadi Calon Ketua Umum Golkar. Mereka antara lain: Agung Laksono, Agus Gumiwang Kartasasmita, Airlangga Hartarto, Hajriyanto Thohari, MS Hidayat, Priyo Budi Santoso dan Zainuddin Amali.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca