Bambang Soesatyo : Sebanyak 325 Anggota DPR Akan Tandatangani Pengajuan Hak Interpelasi

2

Hak-Interpelasi-BBM
Jakarta – Anggota DPR mulai menggalang dukungan untuk pengajuan hak interpelasi soal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) kepada pemerintah. Penggalangan dukungan dilakukan dengan mengumpulkan tanda tangan anggota DPR yang setuju terhadap usulan hak interpelasi itu.

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Dzuwaini mengungkapkan, setelah semua tanda tangan terkumpul, pihaknya akan mengajukan usulan hak interpelasi kepada pimpinan DPR. Rencananya, tanda tangan yang berhasil dikumpulkan akan disampaikan kepada pimpinan DPR pada Rabu mendatang.

“Penggalangan mulai tadi, sampai Rabu (26/11) kita mulai penggalangan. Rabu nanti kita serahkan kepada pimpinan,” katanya saat konferensi pers di gedung DPR Jakarta, Senin (22/11).

Politisi Golkar Bambang Soesatyo memastikan, 87 orang dari 90 anggota Fraksi Golkar di DPR akan menandatangani usulan hak interpelasi tersebut.

Pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut mengklaim, sejumlah 40 anggota Fraksi PKS, 48 anggota Fraksi PAN dan 73 anggota Fraksi Gerindra akan ikut menandatangani dukungan terhadap hak interpelasi. “Kalau semuanya tandatangan, semuanya plus Demokrat 325. Tapi minimal 25 kita bisa jalan,” jelasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca