Bambang Soesatyo : Jokowi Bagi-Bagi Jabatan Sakarep Dewe Seperti Rampasan Perang

9
Bambang Soesatyo, politikus Partai Golkar

Jakarta – Bambang Soesatyo, politikus dari Fraksi Partai Golkar DPR RI mengkritik cara Presiden Jokowi membagi-bagikan jabatan di pemerintahan kepada para pendukungnya.

“Mengelola negeri seperti rampasan perang. Jabatan dibagi sekarepnya dewe (seenaknya sendiri -red). Jika orangnya tepat tak masalah,” jelas Bambang pada acara peluncuran buku karyanya “Republik Komedi 1/2 Presiden” di Jakarta hari ini, Minggu (10/5).

Apa yang dilakukan Jokowi, sambung Bambang, tak ubahnya orang yang memenangkan peperangan, lalu membagi-bagaikan harta rampasan kepada para pengikut atau pendukungnya. Bedanya, Jokowi membagi-bagikan posisi jabatan penting. “Mau bagus dan enggak soal lain. Yang penting pendukung gue dapat jabatan,” kritiknya.

Selain itu, Bambang juga melihat sering terjadi perbedaan pendapat antara Jokowi dengan Jusuf Kalla. “Banyak tidak kesesuaian, banyak lucu-lucuan, perbedaan antara presiden dan wapres banyak,” ungkap Bambang.

Ia mencontohkan perbedaan pendapat itu terlihat dalam menyikapi isu perombakan kabinet dan kasus penyidik KPK Novel Baswedan.

“Soal reshuffle banyak perbedaan antara keduanya, masalah Novel ada perbedaan pendapat antara presiden dan wakil presiden,” imbuhnya.

Bambang juga melihat‎ partai pendukung pemerintah malah bertindak seperti oposisi. Sementara partai bukan pendukung justru selalu mendukung pemerintahan Presiden Jokowi. ‎”Ini dosa siapa, padahal tidak dapat apa-apa juga,” tutup Bambang.

MENARIK DIBACA

loading...

3 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca