Baktiono : Saya Tidak Akan Usulkan Risma Dalam Pilkada 2015

3


Surabaya –
Baktiono, Anggota DPRD Surabaya dari PDI-P, menyatakan tidak akan mengusulkan Tri Rismaharini sebagai calon Walikota Surabaya dari PDI-P pada Pilkada Surabaya 2015 mendatang.

Hal itu disampaikan Baktiono yang pernah menjabat sebagai ketua Komisi D DPRD Surabaya masa bakti 2009-2014 kepada media, Rabu (27/8), di ruang kerjanya. Diantara alasan tidak lagi mendukung pencalonan Risma adalah soal kinerja Risma selama menjadi Walikota Surabaya periode 2010-2015. Menurut Baktiono, Risma belum berbuat apa-apa bagi warga Surabaya.

“Risma itu belum berbuat apa-apa pada warga Surabaya, kalau berbuat malah banyak yang gagal,” ujar nya.

Sebagai wakil rakyat, Baktiono sangat tahu kinerja Risma selama menjabat sebagai Walikota. Menurutnya apa yag dicapai saat ini adalah hasil kerja Walikota sebelumnya, bukan hasil kerja Risma.

“Dia itu berhasil karena melanjutkan program kerja Bambang DH,” tegas Baktiono.

Dicontohkan soal pembangunan proyek jalur sepeda, box culvert Banyurib dan banyak lainnya, yang merupakan program walikota sebelumnya.

“Mana sih karya Risma? Kalau ada tolong tunjukkan pada saya,” ujar nya.

Sebagai kader PDI-P, Baktiono akan mengusulkan calon walikota dari kader PDI-P sendiri, yang tidak kalah kemampuan dan kompetensinya dari Risma.

“Pastinya saya akan mengusulkan pimpinan DPC PDIP Surabaya,” jelas Baktiono saat ditanya siapa yang akan diusung oleh PDI-P nanti.

Ketua DPC PDI-P Surabaya dijabat oleh Wisnu Sakti Buana, yang tidak lain adalah Wakil Walikota Surabaya saat ini.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca