Bakrie : Koalisi Merah Putih Siap Menerima Jika PDI-P Ingin Bergabung

0

aburizal-bakrie


Jakarta –
Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar, menegaskan bahwa Golkar tetap konsisten bergabung dengan Koalisi Merah Putih. Ditegaskan juga oleh ARB, Koalisi Merah Putih sampai dengan saat ini tetap solid, tidak ada partai pendukung yang akan bergabung ke kubu Jokowi – Jusuf Kalla.

[ads1][ads2]

Hal itu ditegaskan politisi yang akrap disapa ARB tersebut, saat ditanya wartawan di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/8), seputar kabar akan bergabungnya Golkar ke kubu Jokowi-JK.

Saat yang sama ARB menyampaikan memberi kesempatan kepada PDI Perjuangan (PDI-P) untuk bergabung dalam Koalisi Merah Putih.

“Saya mewakili koalisi Merah Putih, kalau PDIP mau melamar ke koalisi Merah Putih, kami terima,” kata ARB.

Menurut ARB, koalisi merah putih terbuka bagi partai manapun untuk bergabung. Termasuk partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Asal memiliki tujuan dan ideologi yang sama,” tegas ARB

Pada prinsipnya, jelas ARB, koalisi bertujuan untuk menjaga Pancasila agar tetap menjadi ideologi bangsa. Menolak paham komunisme dan menjamin hak asasi manusia seluruh warga negara Indonesia.

“Koalisi Merah Putih akan memastikan bahwa negara menjamin hak warga negara untuk menjalankan agama dan kepercayaan masing-masing sesuai dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika,” ujar ARB.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca