Bahas Munas, Tujuh Caketum Golkar Temui Akbar Tanjung

0

Golkar1

Jakarta – Tujuh kader Golkar yang berniat maju sebagai Calon Ketua Umum Golkar menemui Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tanjung. Ketujuh kader tersebut adalah Agung Laksono, Agun Gunanjar, Airlangga Hartarto, Hajriyanto Thohari, MS Hidayat, Priyo Budi Santoso dan Zainuddin Amali, menemui Akbar di Kantor DPP Golkar di Jalan Nelly Murni di Jakarta, Rabu (12/11).

Salah satu politisi yang berniat maju menjadi Calon Ketua Umum (Caketum) Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan para Caketum Golkar meminta pertimbangan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tanjung.

“Rencana Ketua Umum, Munas diselenggarakan bulan Januari. Karena ada keinginan jadwal munas yang berbeda, maka kami meminta pertimbangan Dewan Pertimmbangan,” katanya kepada wartawan di Kantor DPP Golkar di Jakarta, Rabu (12/11).

Menurutnya, pelaksanaan Munas Golkar mendatang harus berlangsung secara demokratis. Apalagi, saat ini keinginan daerah untuk mendukung kandidat Ketua Umum sangat tinggi. “Kader kami di Bandung ingin bulan november ini,” jelasnya.

Dia menyatakan, saat ini terkesan ada upaya mempersulit kandidat yang ingin maju sebagai Caketum Golkar. Padahal, lanjutnya, jika mengacu kepada AD/ART maka syarat yang dibutuhkan oleh kader Golkar yang berniat maju menjadi Caketum hanyalah mendapatkan dukungan suara minimal 30 persen. “Apakah suara DPD atau DPD 2 atau Ormas sama saja dalam konteks munas,” jelasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca