Amien Rais : Yasonna Telah Membuat Kegaduhan Politik, Layak di Reshuffle

22

Jakarta – Amien Rais, mantan Ketua MPR RI memberikan saran kepada Presiden Jokowi jika akan melakukan reshuffle Kabinet Kerja. Amien berharap Jokowi memprioritaskan mengganti Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly.

“Yasonna (menteri) pertama yang harus diganti (Jokowi),” kata Amien disela Rakernas PAN, Jakarta, Jumat (8/5).

Amien mengungkapkan bahwa kegaduhan politik yang terjadi saat ini adalah akibat ulah dari Yasonna yang mencampuri urusan rumah tangga partai politk. Akibat perbuatan Yasonna, partai Golkar dan PPP menjadi terpecah belah dan menimbulkan kegaduhan politik tidak saja di internal kedua partai tersebut tapi juga nasional.

“Ya, kalau Pak Jokowi buang dia, negara ini terasa sejuk,” harap Amien.

Akibat tindakan Menkumham tersebut, menurut Amien telah membuat permasalah di pemerintahan Jokowi, yang akhirnya membebani kinerja pemerintah.

“Disadari atau tidak, ulah Yasonna menjadi masalah buat Pak Jokowi. Pekerjaan pemerintah jadi beratnya luar biasa, menguras energi pemerintah dan membuyarkan fokus (pemerintahan),” tutup Amien.

Sebagaimana diketahui beberapa hari belakangan berhembus wacana yang sangat kencang, agar Jokowi mereshuffle Kabinetnya. Diantaran alasannya adalah banyaknya menteri yang memiliki kinerja buruk dan jadi persoalan di pemerintahan Jokowi-JK, akibat kebijakan dan langkah langkah yang dilakukan menteri tersebut.

Usul reshuffle disuarakan juga oleh PDIP sebagai partai pengusung Jokowi. Bahkan DPP PDIP bersama dengan seluruh pimpinan DPD PDIP se-Indonesia telah menghadap Presiden Jokowi di Istana Rabu (6/5) lalu untuk mendesak Reshuffle segera dilakukan, walau hal itu sempat dibantah oleh pengurus PDIP.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca