Amien Rais : Bagi Saya Jokowi Tidak Hebat

0

amien rais

Jakarta РAmien Rais, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), dalam sebuah acara di Jakarta jumat malam (14/3)  menyampaikan bahwa pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDP-P) bukanlah sesuatu yang luar biasa. Menurut Amien Rais, Jokowi hanyalah sososk yang namanya dilambungkan oleh media.

[ads2][ads1]

“Kata orang Jokowi akan hebat, buat saya tidak. Maaf,” ujar Amien di sela Kenduri PAN menjelang pemilu di Gedung DPP PAN, Jakarta, Jumat (14/3/2014) malam.

Menurut Amien, dasar penilaiannya terhadap Jokowi adalah pengalamannya di bidang politik. Ia mengatakan, Jokowi adalah sosok yang dibesarkan oleh media. Lama-kelamaan, kata Amien, pamor Jokowi akan surut.

“Kalau gelembungnya terlalu cepat, akan kempes juga. Ada hukum alam, sesuatu yang cepat digelembungkan, begitu kempes, ya sudah selesai,” kata Amien.

Amien, yang sempat menjadi inisiator dalam koalisi partai Islam atau poros tengah itu, menyebut Jokowi sebagai “political ballon”. Ia menyadari, pandangannya ini bisa saja keliru.

“Maka dari itu, pengikut Jokowi jangan kesal atas itu. Saya bicara atas analisis, pengalaman, pengetahuan. Insya Allah,” katanya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca