Ahok Diminta Selesaikan Tugas Sebagai Gubernur

2
Gerindra

GERINDRA

Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyampaikan agar Basuki T Purnama (Ahok) menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta sesuai dengan janji Ahok pada Rakyat DKI. Hal itu disampaikan Prabowo menanggapi berita kesiapan Ahok mendampingi Prabowo sebagai Calon Wakil Presiden (cawapres) dari Partai Gerindra.

[ads2][ads1]

“Saya menghendaki saudara Ahok selesaikan tugasnya sesuai janji pada rakyat. Bagi Saya, ucapan seorang pemimpin adalah UU yang tak boleh dilanggar. Jadi Ahok selesaikan tugasnya selama 5 tahun,” kata Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (16/3/2014)

Dengan pernyataan ini Prabowo membantah spekulasi Ahok sebagai cawapress nya dalam PILPRES 2014 nanti. Sekaligus menegaskan bahwa hingga saat ini Prabowo belum menentukan siapa cawapres yang akan mendampinginya menuju istana.

“Kita berharap pada kebersihan kejujuran, dan akhlak pemimpin yang selalu pegang teguh janji. Ucapannya bisa dipegang,” kata Prabowo.

“Jangan bicara A tapi tidak dilaksanakan. Saya kira berbahaya jika pemimpin Indonesia mencla-mencle. Satu hari bilang A lalu bilang B, jam 2 Tahu lalu jam 3 Tempe,” ujar Prabowo diikuti tawanya.

Saat ditanya apakah hal yang disebutkan itu terkait perjanjian Batu Tulis dan pencapresan Jokowi oleh PDI-P, Prabowo tidak menjawabnya secara lugas.

“Menurut Anda bagaimana? Terserahlah,”  jawab Prabowo.

Kembali soal pendampingnya, Prabowo mengaku belum menentukan waktu untuk mencari cawapresnya. “Kita cari terus waktu dan orangnya,” tutup Prabowo. Ia kemudian menyatakan kriteria cawapresnya, yaitu berdedikasi pada Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Namun ia menekankan, pendampingnya harus berkomitmen pada kata-kata yang dijanjikan

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca