Ahmad Heryawan : PKS lebih condong berkoalisi dengan Prabowo

0

AHER

Jakarta – Ahmad Heryawan, salah satu anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, disela pertemuan majelis Syuro PKS yang diadakan di kantor DPP PKS hari ini, Minggu (27/4), menyampaikan pada wartawan bahwa pertemuan sudah hampir mencapai kata sepakat. Disampaikan bahwa PKS akan mengambil sikap untuk berkoalisi menghadapi Pilpres Juni nanti.

[ads1][ads2]

“Dari pertemuan di dalam kita semakin mengerucut. Kita sepakat untuk koalisi, bukan oposisi. Melihat dari suara di dalam, kita lebih baik berkoalisi untuk dapatkan posisi wapres ketimbang tidak,” kata politikus yang biasa disapa Aher ini.

Terkait dengan koalisi, Aher yang juga menjabat Gubernur Jawa Barat, menyampaikan bahwa Majelis Syuro menyarankan agar PKS berkoalisi dengan pihak atau partai yang sudah secara resmi mengajukan surat untuk berkoalisi.

Atas saran Majelis Syuro PKS ini kemungkina besar PKS akan berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Prabowo sebagai Capres.

Sebagaimana diketahui pada jumat (25/4), Prabowo yang juga ketua dewan pembinan partai Gerindra mengirimkan surat ajakan berkoalisi secara resmi kepada PKS.

Lebih lanjut Aher menjelaskan, PKS menempatkan Prabowo dan Gerindra di tempat yang lebih tinggi dibandingkan dengan ajakan koalisi dari partai lainnya yang disampaikan secara lisan, seperti dari Aburizal Bakrie (Ical).

“Kalau dibuat tahapan, Prabowo dan Gerindra sudah lebih tinggi karena sudah ada surat tertulis. Antara yang tertulis dengan yang lisan, kita utamakan yang tertulis,”  jelas Politisi PKS itu.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca