Warga Surabaya Banjiri Parade Juang Hari Pahlawan

2

Surabaya – Hari ini Minggu (9/11) pemerintah kota Surabaya kembali mengadakan rangkaian acara peringatan Hari Pahlawan. Diantara kegiatan yang paling ditunggu warga kota adalah Parade Juang yang menampilkan antraksi peserta yang berjalan kaki dari tugu pahlawan ke Balai Kota Surabaya dengan mengenakan berbagai pakaian unik dan kendaraan.

Peserta yang terdiri dari pelajar, para veteran, pejabat pemerintah kota, organisasi masyarakat, TNI dan Polri serta berbagai kelompok masyarakat lainnya, berjalan rapi sesuai kelompoknya dengan pakaian khas mereka. Ada yang menggunakan pakaian ala pejuang zaman kemerdekaan, ada yang menggunakan busana adat daerah, ada yang membawa kendaraan hias juga ada kendaraan tempur milik TNI. Tidak ketinggalan marching band dari Taruna Angkatan laut dan ITS Surabaya.

Terlihat ribuan warga kota Surabaya membanjiri jalanan di Surabaya mulai dari daerah Tugu Pahlawan hingga Balaikota Surabaya. Mereka berdesakan dikiri kanan jalan di jalan Tunjungan, jalan Pemuda hingga ke jalan Yos Sudarso yang menuju Balai Kota.

Warga semakin antusias mengikuti jalannya Parade Juang, karena tampak Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, dengan pakaian tentara ala pejuang 45, ikut serta berjalan kaki bersama peserta lainnya. Risma didampingi oleh Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, juga ketua DPRD Surabaya, Armudji.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca