Wapres Dijadwalkan Terbang ke Surabaya Temui Keluarga Penumpang QZ-8501

0
Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Deputi Operasi Badan SAR Nasional, Mayjen TNI Tatang Zaenudi

Surabaya – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), dijadwalkan akan menemui keluarga penumpang Air Asia QZ-8501 di Surabaya, Senin (29/12) sore ini. JK direncanaka akan bertemu dengan keluarga penumpang di Crisis Centre yang terletak di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda.

Rencana kedatangan Wapres ini disampaikan oleh General Manager Angkasa Pura I Bandara Juanda, Trikora Harjo. ” Beliau (JK) hadir untuk menemui keluarga (penumpang QZ-8501), informasi (Protokoler) diperkirakan pukul 15.00 WIB,” jelasnya kepada media di Bandara Juanda, Senin (29/12) pagi.

Wapres dengan didampingi oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, juga akan memantau proses pendataan dan penanganan musibah hilangannya pesawat dengan jenis Airbus A320-200 tersebut.

Sementara pagi ini sudah terlihat keluarga para penumpang QZ-8501kembali mendatangi Crisis Centre untuk mencari informasi terbaru keberadaan pesawat. Mereka tadi malam diinapkan oleh pihak Air Asia di hotel sekitar Bandara Juanda.

Sebagaimana diketahui Pesawat Air Asia QZ-8501 jenis Airbus A320-200, kode registrasi PK-AXC, dengan rute penerbangan Surabaya menuju Singapura, hilang kontak Minggu (28/12) pagi. Pesawat hilang kontak pada pukul 6.12 WIB disekitar Pontianak dan pulau Tanjung Pandan, setelah take off dari Bandara Juanda pada pukul 5.36 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda pesawat dengan jumlah penumpang 155 orang tersebut ditemukan. Pihak Basarnas sejak pagi tadi sudah kembali bekerja untuk mencari dimana lokasi hilangnya pesawat yang diperkirakan jatuh diperairan sekitar Bangka Belitung.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca