Walikota Solo Pantau Harga Kebutuhan Pokok

0

walikota-solo-pantau-harga-kebutuhan-pokok

Solo – Kepedulian Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, terhadap rakyat kecil kembali dibuktikan. Setelah secara tegas menyatakan menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, ia langsung turun kepasar-pasar memantau dampak kenaikan harga BBM terhadap harga bahan kebutuhan pokok.

Walikota Solo yang akrab disapa Rudy, melakukan peninjauan langsung di Pasar Gede pada Rabu (19/11) siang. Rudy menanyakan langsung kepada para pedagang pasar yang ditemuinya. Dan seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya hampir seluruh barang mengalami lonjakan kenaikan sejak harga BBM Subsidi dinaikan oleh Pemerintah.

Salah seorang penjual beras di pasar tersebut, Ambar, mengaku beras jenis Menthik hari ini sudah mencapai Rp 9.500 per kilogram. Padahal kemarin, harga beras tersebut masih berkisar di harga Rp 9.000. “Kemungkinan masih bisa naik lagi, tinggal dari pemasok harganya berapa. Ya harga dari pusat naik, saya tetap menaikan,” akunya.

Hal senada juga diungkapkan, Retno. Dalam dua hari ini beras dengan jenis yang sama juga sudah mengalami kenaikan. “Sebelum BBM naik harganya Rp 9.000 per kilogram. Kemudian sehari setelah BBM naik jadi 9.300. Dan saat ini harga beras tersebut mencapai Rp 9.700,” jelas Retno.

Meski begitu, Rudy berharap kepada para pedagang untuk tetap sabar dan jangan menyerah pada kondisi yang ada. “Kalau harga BBM naik, pasti harga kebutuhan pokok juga akan naik. Oleh sebab itu saya berharap kepada para pedagang tetap sabar. Yang terpenting keadaan pasar tetap ramai dan banyak yang membeli,” harap Rudy

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca