Wakil Walikota Solo Mengikuti Langkah Walikota Yang Tolak Kenaikan BBM

1

Solo – Beberapa waktu lalu Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, secara tegas menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Karena pihaknya menilai, langkah yang akan diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) kurang tepat dan justru semakin membuat masyarakat sengsara.

Langkah orang nomer satu di jajaran pemerintah Kota Solo inipun diikuti oleh Achmad Purnomo yang merupakan Wakil Walikota Solo. Penolakan Achmad Purnomo terhadap kenaikan harga BBM dibuktikan saat menemui puluhan demonstran yang menamakan dirinya Gerakan Nasional Pasal Tiga-Tiga (Ganas Pati), Kamis (13/11) siang.

Secara pribadi Achmad Purnomo menemui demonstran dan juga menegaskan bahwa dirinya menolak kenaikan harga BBM.

“Penolakan ini atas nama pribadi saya, bukan pemerintah Kota Solo. Langkah penolakan yang saya ambil ini merupakan tanggung jawab moral saya kepada masyarakat. Sebagai pendamping Pak Rudy (sapaan akrab Walikota Solo) saya juga mengikuti langkah beliau,” ujar Wakil Walikota Solo yang akrab disapa Purnomo ini.

Tak hanya itu saja, pihaknya pun juga mendukung langkah Walikota Solo untuk mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi. “Surat yang dibuat Pak Rudy yang ditujukan kepada Presiden, itu juga surat pribadi pak Rudy. Saya tak mengetahui isi surat seperti apa,” katanya.

Pihaknya juga menerangkan, jika BBM jadi naik, harga-harga kebutuhan pokok pun juga semakin melejit. “Kalau BBM naik, saya yakin harga-harga kebutuhan pokok juga ikut menyesuaikan dan pemkot juga akan menata ulang program kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca