FOKUS

Unibraw dan ITS raih juara PIMPI 2013

1

PIMPI

[ads1]Bogor – Peserta dari Universitas Brawijaya Malang dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya meraih juara pada masing-masing kategori pada Lomba karya tulis ilmiah Pekan Inovasi Mahasiswa Pertanian Indonesia (PIMPI) 2013 yang diselenggarakan Institut Pertanian Bogor.

Pada puncak acara PIMPI 2013 di Kampus IPB Dramaga, Bogor,Jabar, Sabtu, diumumkan untuk kategori Kreativitas Bina Masyarakat Mahasiswa Pertanian sebagai juara pertama adalah Universitas Brawijaya atas nama ketua kelompok Paundra Noorbaskoro dengan judul karya “A Coral Nanny, Donasi sebagai Usaha Menebus Kesalahan Masa Lalu”.

[ads2]

Juara kedua pada kategori itu Abdul Malik dan kawan-kawan dari Universitas Gadjah Mada dengan judul “Implementasi “EAT COCOA” (Edu Agro Tourism of COCOA) sebagai Pengembangan Desa Wisata Pertanian Kakao Organik di Kawasan Lereng Gunung Merapi.

Juara ketiga atas nama Rachmad Ari Riyanto dan kawan-kawan dari Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan judul “Pemberdayaan Masyarakat Dengan Mengoptimalkan Potensi Wortel Yang Melimpah Di Desa Senden, Selo, Boyolali Melalui Pendampingan Usaha Produksi Dotekasu (Dodol Wortel Kaya Susu)”.

Sementara itu untuk kategori Kompetisi Cipta Aplikatif Pertanian juara pertama diraih Toto Iswanto dan kawan-kawan dari Institut Teknologi Sepuluh November dengan judul “Ekstrak Limbah Kayu Shorea Venulosa sebagai Biofungisida untuk Pengendalian Cendawan Schizopyllum Commune Fries pada kayu”.

Juara kedua atas nama Slamet Heri Kiswanto dan kawan-kawan dari IPB dengan judul “MCLOVE(Mini Closed House Vehicle): Inovasi Sarana Transportasi Ayam Ramah Lingkungan Berbasis Animal Welfare sebagai Usaha Mengurangi Penurunan Bobot Badan (Weight Loss) Ayam selama Proses Transportasi.

Juara ketiga atas nama Dian Rahma dan kawan-kawan dari Universitas Airlangga dengan judul “Rancang bangun teknologi penampung pasang air laut untuk budidaya perikanan yang berkelanjutan”.

PIMPI merupakan event pertanian tahunan yang diselenggarakan oleh UKM FORCES bekerja sama dengan Direktorat Kemahasiswaan IPB.

Pada puncak acara PIMPI 2013 ini juga diadakan seminar dengan narasumber antara lain Prof. Dr. Slamet Budianto, M.Agr (Penemu Beras Analog), Dr. Ir. Mujizat Kawaroe, M.Si, Kristanto Santosa (Direktur Bussiness Inovation Center) dan Ir. Tri Mumpuni.(*)

sumber : Antara

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca