Surabaya Adakan Kongres Pelajar Nusantara Pada 10 Nopember 2014

1

Ikhsan Dispendik Surabaya

Surabaya – Pada hari Senin mendatang, tanggal 10 November, Surabaya akan ada perhelatan besar yang diikuti pelajar dari seluruh Indonesia. Perwakilan pelajar dari seluruh Indonesia dari tingkat SLTP hingga SLTA akan berkumpul di Surabaya untuk mengadakan Kongres Pelajar Nusantara.

Kongres Pelajar Nusantara diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya bersama Organisasi Pelajar Surabaya (ORPES) dengan dukungan penuh dari pemerintah Kota Surabaya. Kongres ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat sumpah pemuda dan mempersatukan pelajar diseluruh Indonesia.

“Hingga saat ini sudah ada 500 lebih pelajar dari 150 kota kabupaten seluruh Indonesia yang menyatakan akan hadir, yang terjauh dari Merauke Papua sudah konfirm,” ungkap Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) kota Surabaya, Kamis (6/11) siang.

Para pelajar tersebut sudah akan mulai berdatangan Jum’at (7/11), mereka akan diinapkan di Asmara Haji Sukolilo Surabaya.

Kegiatan para pelajar tersebut yang diikuti juga oleh seluruh OSIS se Surabaya. Kegiatan akan dimulai pada Minggu, tanggal 9 November. Para pelajar tersebut pada pagi pukul 6.00 WIB akan melakukan kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon di daerah Pantai Kenjeran.

“Mereka akan membersihakan pantai bersama-sama dan menanam 500 pohon cemara udang sepanjangan pantai Kenjeran, setelah itu akan dipilih 150 tim untuk melukis mural disepanjang tembok pantai Kenjeran,” ungkap Ikhsan di kantor Dispendik jalan Jagir Wonokromo, Surabaya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca