Sudjamik Sutjipto, Kader Perempuan Terbaik PDIP Tutup Usia

5

Surabaya – Sudjamik Sutjipto kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang juga merupakan istri Almarhum Soetjipto, Sekjend PDI-P era Megawati, hari ini Kamis (30/10), berpulang setelah dirawat di Rumah Sakit Darmo Surabaya. Almarhumah menghembuskan nafas terakhir pada usia 67 tahun.

“Ibu meninggal pagi tadi di Rumah Sakit (RS Darmo – Red), dirawat karena Sakit, sekitar jam 5 pagi.” jelas Bambang DH, tokoh PDI-P Jawa Timur, saat diwawancarai.

“Almarhum merupakan kader terbaik perempuan PDI-P Jawa Timur dan telah banyak berkontribusi membesarkan PDI-P Jawa Timur”, ungkap Bambang DH,

Jenazah di makamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Keputih Surabaya pada pukul 13.00 WIB diiringin ratusan pelayat. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, ikut mengantar jenazah yang juga adalah ibunda dari Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

“Turut berduka cita yang sedalam dalamnya , (kita) kehilangan sosok yang telah banyak berkontribusi kemanusiaan, serta almarhumah merupakan sosok yang tegas dan ramah,” ujar Risma saat ditemui setelah pemakaman usai.

Sudjamik dilahirkan di desa Mojosari, Mojokerto pada 10 April 1946. Ia dikaruniai 3 orang putera dan 9 orang cucu.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca