Slank Luncurkan Album “Salam 3 Jari” di Event Indonesia Wow

0

Indonesia-Wow-1

Jakarta – Slank dan dan relawan yang tergabung dalam d’Rumah Harmoni meluncurkan album “salam 3 jari” dalam acara Deklarasi Indonesia Wow di Gedung RRI Jakarta, Sabtu (22/11).

“Salam 3 Jari” menjadi album kolaborasi Slank dengan musisi lain, yaitu Oppie Andaresta, Dira Sugandi, Michael J, Krisdayanti, Widi Vieratale, Robi Navicula, dan Joshua Matulessy atau biasa dikenal dengan panggilan Jflow.

Hadir dalam acara peluncuran tersebut Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga dan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan.

Penggagas Gerakan Indonesia WOW Hermawan Kertajaya mengungkapkan, , Indonesia WOW juga berencana meluncurkan Galeri Indonesia Wow yang akan menjadi inkubator dan pembinaan usaha kreatif pada 11 Desember mendatang.

“Gerakan Indonesia Wow, untuk Usaha Kecil Menengah rumah besarnya ada di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Tapi untuk musik akan ada di RRI,” katanya saat peluncuran Album “Salam 3 Jari” di Jakarta, Sabtu (22/11).

Album salam 3 jari menjadi album pertama yang akan didistribusikan melalui RRI Music Corner yang juga diluncurkan hari ini. Nantinya, distribusi akan dilakukan melalui jaringan dan fasilitas yang dimiliki oleh RRI yang saat ini memiliki 78 stasiun radio di seluruh Indonesia.

Hermawan mengungkapkan, pendirian RRI Music Corner ditujukan untuk bisa menampung musisi pendatang baru dengan biaya terbatas. “Nantinya, ini bukan untuk artis besar, tapi untuk artis kecil,” jelasnya.

Personil Slank Bimbim menyatakan, selama ini distribusi album musisi Indonesia terhambat karena banyaknya toko kaset yang tutup akibat pembajakan. Tiba-tiba, Slank menyadari RRI punya banyak jaringan di seluruh Indonesia yang bisa dijadikan jalur distribusi musik Indonesia. Akhirnya, muncullah gagasan untuk membuat sebuah album kompilasi. “Ini album keroyokan Slank dan temen-temen,” tandasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca