Siswa SD di Solo Kumpulkan Koin Untuk Australia

3

Solo – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Islam Al-Fatah, Solo mengelar aksi pengumpulan koin untuk Australia di kawasan Stadion Manahan, Solo, Senin (23/2) siang.

Aksi ini sebagai wujud perlawanan terhadap pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang mengungkit bantuan yang pernah diberikan Australia kepada Indonesia sewaktu terjadinya bencana Tsunami di Aceh puluhan tahun silam.

Pernyataan Abobott tersebut diucapkan setelah permohonannya kepada pemerintah Indonesia untuk membatalkan vonis hukuman mati atas dua warga negaranya, ditolak oleh pemerintah Indonesia.

Salah seorang siswa yang bernama Fandio mengaku bahwa ia menyumbang uang koin sebesar Rp 500. Uang tersebut berasal dari uang saku yang diberikan orang tua nya.

“Uang sakunya Rp 2.500, terus saya berikan dalam kegiatan ini Rp 500,” ujar siswa yang masih duduk dibangku kelas 5 tersebut.

Sementara itu salah seorang guru SD Islam Al-Fatah, Warsito Adnan menerangkan, bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu pendidikan kepada anak, untuk tetap mengutamakan keikhlasan dalam memberi sesama.

“Kami rasa tak pantas apa yang dilakukan Perdana Menteri Australia, terlebih pembelaan itu salah. Karena membela seorang yang terlibat kasus narkoba. Padahal narkoba sangat mengancam masa depan generasi penerus bangsa. Setelah dana semua terkumpul, akan kami berikan ke kedutaan besar untuk dikirim ke Austalia,” katanya.

MENARIK DIBACA

loading...

6 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca