Risma Ikut Berjalan Kaki Meriahkan Parade Juang Hari Pahlawan

0

Walikota-dan-Wakil-Walikota-Menerima-Senjata

Surabaya – Parade Juang sebagai rangkaian kegiatan peringatan hari Pahlawan 10 November, yang diadakan pada Minggu (9/11) siang, mendapat sambutan antusias warga kota Surabaya. Acara jalan kaki dari Tugu Pahlawan menuju Balaikota Surabaya diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Ada yang menarik diantara para peserta Parade Juang. Terlihat Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, ikut dalam barisan peserta parade. Risma berjalan kaki, sama dengan peserta lainnya, dari Tugu Pahlawan menuyusuri jalan Tunjungan, terus ke jalan Pemuda dan jalan Yos Sudarso hingga finis di Balai Kota Surabaya.

Dengan mengenakan pakaian hijau ala pejuang 45, Risma berjalan bersemangat dengan didampingi Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana dan Ketua DPRD Surabaya, Armudji.

Sepanjang jalan, warga kota bersemangat menyambut Ibu Arek Suroboyo, istilah yang digunakan untuk Risma sebagai Walikota, dengan teriakan-teriakan antusias.

“Bu Risma, Bu Risma, semangat ibu,” teriak penonton dipinggir jalan memberi semangat. Risma terlihat berusaha membalas setiap sapaan penonton yang memanggil manggil namanya dengan senyum dan lambaian tangan.

Risma berjalan kaki sambil menenteng sebuah senjata laras panjang yang diserahkan didepan hotel Majapahit oleh Veteran 45.

“Ibu Risma kuat ya, bangga aku rek lihat walikota ku gagah ngono, merakyat, bersemangat memperingati hari Pahlawan,” ungkap fajar, salah satu penonton yang berdiri didepan Grahadi, kepada reporter Fran247 dengan bangga.

Parade Juang ini berakhir menjelang Magrib di Balaikota Surabaya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca